You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Baru

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

SEMARAK PERAYAAN HUT RI KE -78: DESA BARU GELAR PERTUNJUKAN SENI, PEMBAGIAN DOORPRIZE, SERTA BERBAGA


SEMARAK PERAYAAN HUT RI KE -78: DESA BARU GELAR PERTUNJUKAN SENI, PEMBAGIAN DOORPRIZE, SERTA BERBAGA

Judul: Semarak Perayaan Hut RI ke-78: Desa Baru Gelar Pertunjukan Seni, Pembagian Doorprize, dan Berbagai Lomba untuk Menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan di Desa Baru. Dusun-Dusun yang terletak di RT 001-003, Desa Baru, memperingati rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan berbagai macam agenda. Desa Baru RT 001 sendiri mengadakan panggung hiburan, serta warung amal yang dibuka untuk peserta lomba, serta penonton. Warung amal tersebut hasil kolaborasi Ibu-Ibu PKK Pokja I, serta Pemuda Karang Taruna Gawi Berataan. Keuntungan dari warung amal tersebut disumbangkan untuk Masjid Al Muhajirin, yang beralamat di RT 001 Desa Baru. 

Dusun Mali'i tidak kalah meriah dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 ini. Menggelar berbagai perlombaan, salah satu yang menjadi primadona yaitu lomba menembak. 

Untuk Pagelaran Seni dilaksanakan di Dusun salam Guntung Jaring. Pagelaran seni berupa Kesenian Kuda Lumping oleh Paguyuban Turonggo Mudo yag diketuai Bapak Tukijo, diselingi pembagian doorprize menarik hasil sumbangan dari berbagai pihak di pelopori oleh Bapak Sugeng dan Ketua RT Bapak Suparno.

Berbagi agenda yang dilaksanakan di Desa Baru  bertujuan untuk memfasilitasi partisipasi warga sekitar dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan. Pambakal Desa Baru, Bapak Hariyanto berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta memperkuat ikatan sosial antara masyarakat Desa Baru dan lingkungan sekitarnya. Dengan adanya pertunjukan seni, pembagian doorprize, dan berbagai perlombaan seru, Desa Baru bertekad untuk menjadikan peringatan HUT RI ke-78 menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir. Semarak perayaan ini diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta tanah air, menghormati jasa pahlawan, serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Desa Baru.

Bagikan artikel ini:
Komentar