You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Baru

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

POSBINDU: UPAYA PENGENDALIAN FAKTOR RESIKO PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARA


POSBINDU: UPAYA PENGENDALIAN FAKTOR RESIKO PENYAKIT TIDAK MENULAR (PTM) MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARA

Selasa, 16 Mei 2023. Desa Baru kembali melaksanakan Posbindu PTM. Kegiatan yang bertujuan untuk mengendalikan faktor resiko dari penyakit tidak menular ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Baru dengan Tenaga Kesehatan Bidan Desa Renny Apriati dan perawat Zulfidar Desti Kasih yang ada di desa dan Tim Medis dari Puskesmas Mataraman. Memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kadar gula darah, tekanan darah sekaligus memberikan obat-obatan secara gratis. Posbindu PTM ini juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di lingkungan RT 001 Desa Baru terkait penyakit tidak menular, pencegahan, gejala, resiko dan cara mengendalikan faktor resiko. Diselingi dengan senam bersama, peserta Posbindu nampak bersemangat mengikuti setiap gerakan instruktur senam dari Puskesmas Mataraman.

Desa Baru Memiliki lima Pos untuk pelaksanaan kegiatan  Posbindu. Kegiatan ini diselenggarakan  rutin secara bergiliran, sehingga masyarakat dari masing-masing wilayah yang ada di Desa Baru dapat terlayani.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti Posbindu PTM menjadi salah satu motivasi baik itu bagi Pemerintah Desa sekaligus tenaga kesehatan yang ada di desa untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dibidang kesehatan. Menjadi harapan bersama dengan dilaksanakannya Posbindu PTM dan kegiatan serupa ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, memiliki tubuh yang sehat, sehingga masyarakat tetap berdaya dan menjalani usia senja dengan bahagia.

Bagikan artikel ini:
Komentar